Kamis, 05 September 2013

Arjuno 3339 mdpl_Arti Sebenarnya Sebuah Perjalanan

Assalamualaikum wr.wb Guuest...

Bukit Ogal - Agil puncak Arjuno 3339 mdpl

Alhamdulillah Puji Syukur Saya Haturkan Kepada Allah SWT  yang telah memberikan kesempatan untuk menulis lagi cerita perjalananku beberapa waktu lalu. dan alhamdulillah dalam perjalanan aku dan kwan' ku juga masih diberi keselamatan berangkat dan pulang tetap bersama...

Amin Ya Robbal Alamin....:-D

Bismillahirrohmanirrohim,
Hari Itu Jum'at 30 Agustus 2013 dimulai dari rumahku di Gresik, aku berpamitan kepada Ibu dan Bapakku untuk pergi bersama 5 kawanku. kali ini beda dengan sebelumnya, kalau sebelumnya aku dan kawan' suka bepergian dengan Motor masing" akan tetapi kali ini aku dg teman" ku tetap memakai motor tapi hanya untuk menuju pintu masuk saja, selepas itu kita lanjut dengan jalan kaki.
yaps Kami akan Trecking untuk Summit ke Puncak gunung Arjuno dan Puncak Welirang Kalau kondisi memugkinkan. aku meminta Doa restu kepada kedua Orang Tuaku biar perjalananku dipermudah dan diperlancar selamat sampai tujuan  amin.

Masih Hari Jum'at 30/8/13  pukul 14.00 wib
Dari rumah aku tenteng Carrier 65+10 ku yg sudah terisi perlengkapan dan Logistk untuk trecking, berangkat menuju ke Koskosan ku di daerah Keputih Surabaya. tiba di kos kosan aku jam 15.00. ku tunggu kawan" rea reo brotherhood ( RRB ) sampai jam 16.00. akhirnya satu persatu kawanpun datang diawali Rony si Soulems yg datang membawa 2 lembar Kertas A3 dg Gambar siap di cutting menjadi Bendera.oh iya sebelumnya ini kita udah ngerencanain buat bendera untuk anak" RRB. setelah rony sampai di koskosan aku dan Rony langsung ambil perlengkapan untuk buat bendera, Kain putih Ukuran seadanya yg Di Jahit sama Ibuku. Cutter, Pylox Hitam. tangan ku dan Tangan Rony mulai memainkan Cutter, taklama kemudian si Danar datang membawa Carrier 60L nya, kyak orang pindahan Rumah.. hehehe... tenaga baru datang, danar aku mintain bantuan untuk kerjain potong gambarnya, sembari aku tinggal untuk menunaikan kewajiban Kehadirat Illahi Robbi ( SholatAshar )

Tak terasa  waktu udah sampe jam 17.00, ehh si mas Br Irfan dateng..udah hampir selesai Cutting benderanya, setelah cutting bendera selesai  oke ku ambil kain putih karya Ibuku dengan UkuranSeadanya dan sekaleng cat semprot Hitam, ku ayunkan tangan ini tuk membentuk suatu nilai sebuah karya seni darisebuah Persahabatan.. heheheh

and finally jadilah sebuah Bendera RRB yg seadanya namun menyisakan kenangan yang tak terlupakan..:-D

Setelah bendera RRB kami selesai,kita isi tenaga dlu di tempat Favorit di keputih...( Warungnya IIL keputih Pasar ) .. warung penyet andalan wes pokoknya.. hhehehee...
Habis makan penyetan andalan anak Kost kita balik kananke Kos kosan ku, buat sholat isya' terus berkemas dan cap cuuus gan... OTW ke temu tmennya mas bro irfan yg sudah senior dalam hal manjat memanjat dan daki mendaki gunung... Udah Expert lah pokok nya....:-D heheh...
kebetulan tmennya si irfan rumahnya sidoarjo, jadi sejalan sama kita berangkat, Kita ktemuan Di Pom bensin ALOHA, sek sek, aloha apa apolo yo seng bener..., Haaasssst seng penting itu dah tmpatnya, pas nyampek sana lha kok aneh, ndak onok mendung ndakonok opo kok ya ujdan langsung byor....:-(...

tapi untunglah setelah ngiyup bentar gak sampe 10 menit ujannya udah reda dan ga tau ujannya pergi kmana, cuma lewat aja kliatannya ...:D
udah ktemu sma tmennya si irfan,namanya Mas " Mblo & mas Afin ". kita langsung berangkat lagi menuju ke pintu masuk pendakian Gunung Arjuno dan Gunung Welirang yaitu pintu masuk
" TAHURA SURYO " yang terletak di kawasan Wisata alam Tretes, berhubung kita lewat jalur tretes jadi pintu masuknya ada di TAHURA SURYO.

Dari Aloha menuju ke Tretes kita tempuh dengan penuh perjuangan karena MACET di daerah Kejapanan sampek Gempol.. walhasil Capek duluan sebelum naek gunung.... Ckckckc...:-D
dari aloha ke tretes klo waktu normal ndak macet biasanya ndak sampek 1 jam udah sampek, ini kita tempuh hampir dua jam lebih dari jam 19.45. di aloha nyampek di pinti masuk ijin Pendakian sekitar jam 21.30 an... hadeh,.... Loses time at travelling...  ( Nasib Bro ).. setelah melewati macet Alhamdulilah kita nyampek juga di Pos perijinan Pendakian... Amin.. Kita rebahkan dahulu badan dan kaki kita biar gak keram.. :-D

Pos Perijinan Pendakian Gn. Arjuno dan Gn. Welirang Jalur Tretes  30/9/13/ 21.43 wib
Numpukin Carrier biar badan bisa bersandar bentar di Pos Perijinan

Setelah Mas mblo laporan ke penjaga kita berenam siap" semua logistik dan perlengkapan, semua angkat dan pake carrier masing', kita brieving dulu sebentar sambil kita berdo'a, Nyuwun dateng Gusti Kang Damel Jagad niki supoyo diparingi Lancar wonten Gunung Arjuno niki.. amin...

Teng 21.30 kita mulai mendaki memasuki pintu masuk Taman Hutan Raya Raden Soeryo ( TAHURA SOERYO ). Hanya Kaki yang Akan lebih lama berpijak dan melangkah, hanya mata yang akan selalu menatap lebih lama dari biasanya, hanya mulut dan hati yang akan selalu berdoa, hanya tekat dan niat yang akan membimbing kita menuju Summit Of Arjuno, Hanya Management Logistik yang akan membuat perut kita tak terasa lapar, Hanya Koki Lapangan Nesting dan Kompir lapangan ygng akan menolong Kita untuk memasak, Hanya Tenda Dan Sleeping bag yang akan menolong kita dari Kedinginan... hehehehee...:-) Udah ah kepanjangan, kalah ntar tuh 5 cm ahahah....

yaelah bang ini kan emang 5 Km jadi harus lebih panjang dongs.... klo kgak percaya nih Fotonya...

5 Km, Behind The Scene, A Film By Rea Reo Brother Hood
Tuh ada kan masih Kgak Percaya Aja ... Hahahaa.... Yah sudah lah..

hampir 20 menit kita jalan, kita nyampek di pos pertama ato biasa disebut pos " Pet Bocor "
kita ber-enam " aku , Irfan, Danar, Rony, Mas mblo dan mas Afin " rest sbentar 5 menit di Pos 1 ini stelah itu kita lanjut lagi ke pos 2 yaitu pos " Kokopan "  sambil jalan perlahan pelan tapi pasti... kata Break dan freeze terucap kalo kita lagi gempor. hehehe maklum bang, baru pertama naek gunung hehee...
beberapa kali kita break  setelah sekitar pukul 02.00 kita break karena salah satu teman kami mas Danar mengalami Keram kakinya. Mas Mblo selaku senior mengambil keputusan kita break sbentar cari tmpat yg agak landai. tidak dinyana, Tuhan memang Maha Segala" Nya. saat kami break kami disuguhi sebuah Panorama Malam dari ketinggian sekitar +- 2000 mdpl, dari tempat kita berpijak terlihat panorama malam Kota sekitar, dan Gunung Penanggungan dari atas.... dalam Hati bersyukur dan Terucap Subhanallah, Engka memang Maha Segala- galanya, dan aku mulai berpikir,  inilah yang dinamakan nikmat Tuhan yang tak ada tandingannya, moment dan waktu yang langka, belum tentu kita bisa mengulang kebersamaan seperti ini dikemudian hari.. Tak menyia nyiakan Keputusan, aku minta tolong sama Rony, buat siapin Tripod dan aku siapin Kamera ku engine ND31  bismimmal dapet NS bagus.... dan alhamdulillah bersyukur pada Tuhan doberi NS ini .

NS Sebelum Pos Kokopan  View Penanggungan ( Pawitra )

Exif Image
Camera : Nikon D3100
ISO : 800
F-stop : f/4
Shutter Speed : 13 sec
Focal Lenght : 18 mm

Resize : Sotoshop CS5
Photograper : M Photograph

All Team at journey Of 3339 mdpl Arjuno.
Night Shoot dan Night View yang sempurna dan Momen Yang Pas Buat Landscaper untuk Mengabadikannya.. Wal Hasil Alhamdulillah Dapet, dan setelah ku Dapet NS ini sekarang Kamera Timer dan Tripod yang Beraksi.. Kami ber enam Jepret bareng"..

Dari Kiri Ke Kanan :
Aku, Mas Afin, Danar, Irfan, Mas Mblo, dan Rony

oke lah udah cukup photo-photonya, kita lanjut lagi perjalanan menuju pos 2 Kokopan, ..
tak lama setelah kami berjalan terdengar sayup" suara gemercik air dan suara orang, .... semakin semangat kami tuk melangkah, kata mas mblo , " yo iku pos Kokopan ayo diluk maneh teko mblo, semangat ndang bukak tendo ndang turu " ben sesok fresh.. kurang lebih 30 menit kami berjalan dan alhamdulilah tiba di pos kedua pos kokopan, diputuskan kita nge camp disini soalnya liat kondisi Danar yang keram kakinya gak mungkin kita paksain untuk lanjut ke pos ke 3.

Berselimut Didalam Tenda hehehe... ^_^
Ayo mas mblo tendone di gelar... hehehe.. .. Satu tenda aja ya ndak usah dua biar keruntelan semuanya di dalem "Berpelukan.... "  ckckck..
habis pasang tenda langsung ambil nesting dan kompor kita masak ai buat energen biar anget hehe... stelah itu kita lsg tepar dah sampe pagi subuh..

Morning at Kokopan
stelah subuh si Keju lapiz,ngubrak" minta foto .. hadeh..." gua bilang , UDah km foto" sndiri aje noh kameranya di Tas " aku msih pngen tdr lagi... " . dan akhirnya dia foto" sendiri cari Sunrise  di Pos Kokopan. lumayan dapet moment nya soalnya agak kehalang Bukit. ya lumayan lah daripada gak dapet sama sekali..:D tuh liat  aja hasilnya hahahy lagi narsis ria si Keju Lapiz sama Bang Afin.

Danar Yang Habis Keram Kakinya sekarang Udah seger
Lanjut lagi Guys,
Stelah pagi" si Kejulapis Ribet mau Ambil Sunrise, sekitar pkul 6 pagi kita bangun semua, masak Mie rebus sama energen buat sarapan pagi, biar badan sehat, sambil persiapan Packing sama beresin tenda biar kelar makan langsung Mandi ( Bebek ) dan Goweees Ke pos ketiga " Pondokan Welirang " dan Lembah Kidang. Satu Persatu dari kami pun Bangun dan mulai merapikan Barang masing". Ada Yang lipet SB dan Ada juga yang Masih Baru melek dan  ada juga yg baru melek langsung Jadi Wiro Sableng ckckckc....

Bang IRfan Bangun dari Tadur Panjang Dan Berubah Menjadi seperti Ini
Coba Liat Itu Si Irfan baru bangun Langsung Ber pose narsis seperti Wiro Sableng , Hehehehehee.....

Pisss Mas MBlooo..

Setela Semua beres dan sudah Mandi Bebek semua, kita sarapan mie sama minum Energeeeen biar stamina pulih.
biar cepet sampai di Pos Ketiga ( POs Pondokan )

Tenda udah di packing dan kita siap lanjoot perjalanan mencapai Bukit Ogal agil. .. tapi tetep, gak lupa Narsis bentar di Papan tiap Pos...
hehehe...:-D

kita jepret- jepret bntar di Pos Kokopan :-D

Keju Lapiz, Jauh" Dari Palembang

Mas Mblo dan Saya

team of the Journey

team of the journey

Ciye .. semua pada narsis.. ckckckc
it's okay bebas kan ekspresimu selagi expresi belumdilarang, hehehe. Habis foto" kita langsung aja lanjoot jalan menuju pos ketiga pos Pondoka para penambang Welirang.. beberapa saat kita jalan Dan akhirnya kita berhentu juga menghela nafas.. hehehe.. alias Kecapean, Di Landengan Dowo , tanjakan yang panjang dan Jalannya tetap berbatu atau makadam,, kita rehat bentar sambil minum dan makan Roti..:D

Meluruskan kaki sekejap

BisCout menjadi Santapan Pengganti BalsemMereka .:-D

TetepBisCout yg Dimakan Saya

Expresi Keju Lapis .. Kya Orang Ngapain ini rek..:D
Finally Setelah puas Meregangkan Otot kita tak Lupa RRB selalu Di Bawa.

ayok mblo kita lanooot Trecking kita, wes wareg toh hehehehe....  kita lanjut lagi setelah beberapa menit istirahat, dengan harpan sore sudah nyampek di lembah Kidang biar kita nge Camp disana